Jumat, 23 November 2012

Pengaruh makanan pada ASI

Ibu saya bilang, saya harus menjaga makanan yang saya makan. Jadi, bayi saya tidak menangis dan rewel kalau saya susui. Perlukah hal itu saya lakukan?

Tidak. Orang terbiasa berfikir, makanan tertentu, terutama yang menghasilkan gas seperti kacang-kacangan dan kol, akan menyebabkan bayi yang menyusu kolik. Padahal, bayi kolik bukanlah karena kesalahan Anda, dan sedikit cabai yang Anda makan tak akan menyebabkan anak kenapa-kenapa.

"Kebanyakan mama menyusui bisa makan apa saja yang mereka inginkan tanpa masalah," kata Joan Meek, M.D., editor A New Mother's Guide to Breastfeeding. Hanya ada satu kelemahan: Beberapa mama yang makan atau minum banyak susu (misalnya, lebih dari satu liter sehari) bayinya sedikit lebih rewel setelah menyusu. (Tapi, tak semua bayi bereaksi seperti itu).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar