Selasa, 20 November 2012

Bayi (0-1 Tahun)

Masa-masa ini adalah masa yang tak terlupakan. Sebagai mama baru, perasaan campur baur memenuhi hati Anda ketika mendapati adanya si mungil dalam pelukan. Ia kelihatan begitu lemah dan tak berdaya, dan ia bergantung sepenuhnya pada Anda. Perasaan haru biru ini silih berganti dengan aneka kesibukan yang menyita hari-hari anda : memberinya ASI, mengganti popok, membawanya berjemur, memandikannya, membawanya ke dokter untuk imunisasi...

Ah, waktu cepat berlalu. Tanpa terasa ia semakin besar. Anda pun mulai harap-harap cemas menantikan langkah pertamanya, ucapan pertamanya, dan berbagai kepintaran lain yang semestinya ia kuasai seiring pertambahan usianya. Anda sibuk mengasah kemampuan motoriknya, sambil memperkenalkannya terhadap berbagai hal baru.

Sementara itu, Anda menikmati saat-saat menyenangkan ketika menjalin kelekatan dengannya, memeluk dan meninabobokannya, membiarkan tangannya yang mungil menggenggam jari Anda, dan tak bosan-bosan melihat tingkah polahnya yang lucu saat bermain, atau memandangi wajahnya yang damai saat terlelap. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar